sf


setelah kemarin kita semua belajar cara install laravel, ada beberapa teman kita tanya bagaimana cara setting koneksi database di laravel? maka kali ini kita akan berbagi tutorial cara setting database pada laravel. Buat kalian yang belum tau cara install laravel silahkan klik disini. oke tanpa basa basi lagi langsung saja ke tutorial.

Cara Setting Database Pada Laravel
sebelum kita setting seharusnya kalian sudah buat project larvelnya dong ya. untuk cara buat project laravelnya sudah kita jelaskan di tutorial kemarin. buat yang belum tau klik sini.
selain preject laravelnya harus tersedia, kalian juga harus sudah punya databasenya juga dong.
kalo project dan databasenya sudah ada mari kita setting.

pertama" nyalakan xampp control panel, start apache dan mysql.


setelah itu kalian buka project laravelnya di aplikasi editor kaliian bisa pake sublime, notepad++, atau vs code. kalo kita pake vs code ya ...


selanjutnya klik pada file .env untuk setting databasenya.


sekarang saatnya kita edit file .env untuk mengkoneksikan dengan database yang kalian punya. silahkan kalian ubah yang telah kita kasih kotak warna merah sesuai dengan database kalian. apabila kalian masih di jaringan local cukup ubah DB_Database sesuai dengan nama database kalian.


Sekian dari Kita Tim KodeAneh, Apabila masih Bingung dan ada yang ditanyakan, silahkan kalian Komen di kolom komentar dibawah ini. Terima Kasih




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama